Tuesday, November 9, 2010

Pria Patah Hati

Patah hati oh patah hati, saya pernah, kamu pernah, mereka juga pernah. Bagaimana rasanya?? masing-masing pasti punya jawaban sendiri. Sedih sudah pasti, tersiksa apa lagi. Bagaimana cara mengatasinya?? masing-masing juga punya jalan keluar sendiri kan??? Apa yang saya lakukan tentu berbeda dengan apa kalian lakukan. Trus yang paling merasakan sakitnya patah hati itu syapa??

Wanita: wanita dong !!!
Pria: Ah gak juga, pria yang paling merasakan sakitnya patah hati.
Wanita: Wanita itu lebih merasa dengan hati, sedangkan pria..hati mereka keras.
Pria: Sok tau...

hahaha, realitanya gak jauh bedalah sama percakapan di atas dimana kaum wanita sering mengagung-agungkan bahwa merekalah yang paling merasakan ironinya patah hati, secara wanita itu kan lebih mengandalkan hati dan perasaan, huhuhu. Tapi ingat, pria juga manusia, punya rasa punya hati. Sudah gak perlu memaksa ego masing-masing karena "yang hatinya di patahkan" itulah yang paling merasakan gelapnya dunia :D

Antara lelaki dan wanita sebenarnya tidak ada perbedaan, cuma cara menunjukannya itu yang berbeda. oke ya. Mari saya beri tau kamu bagaimana kami saat hati ini kalian patahkan.

Diam dan memendam perasaan.
Tidak seperti perempuan yang lebih terbuka mengungkapkan isi hatinya, Saat patah hati, pria biasanya diam dan tertutup. Pria juga cukup kuat untuk memendam rasa sakit di hati, maklum pria cenderung gengsi untuk terlihat sensitif :). Pria akan menjalankan aktivitas seperti biasanya, tanpa menunjukkan raut wajah sedih atau kecewa.

Menangis Diam-diam.
Nih asal kalian tau aja :) Pria juga menangis saat patah hati. Hanya karena tak ingin dicap sebagai pria lemah, makanya pria gak pernah menunjukkan sensitivitasnya di depan orang banyak. Jadi maklum aja jika pria slalu terlihat baik-baik saja, padahal hatinya sedang sakit :(

Kesepian.
Sifat dominan pria itu tertutup. Kebanyakan pria itu hanya terbuka pada kekasihnya saja. Nah, saat kami putus cinta, kami biasanya lebih merasa kesepian karena tak ada lagi teman untuk berbagi. logis kan??

Mengambil manfaat.
Bagi pria, putus cinta = mengubah kebiasaan hidup dengan tiba-tiba. Agar tak terlalu terasa dengan perubahan tersebut, biasanya pria berfikir santai bahwa ia baru saja mendapat pengalaman baru. Nah, pengalaman baru tersebut bisa membuatnya lebih matang secara emosi.

Kumpul sama teman, olahraga dan melakukan hobi.
Sendiri dalam kondisi patah hati malah membuat kebanyakan pria menjadi stress, isi kepala Over Load. Namanya juga pria, kalau lagi stres ya pasti kelayapan, ngumpul sama teman, ngerokok, olahraga, dan melakukan apa yang menjadi kegemarannya. Semua itu dilakukan just untuk meringankan beban di kepala. Berbeda dengan wanita yang senang menyiksa diri, terbukti gak sedikit lho temen wanita saya yang harus dirawat di Rumah Sakit gara-gara diputusi oleh pasangannya. heugghh miris :(

Kira-kira itu saja yang bisa saya tuliskan mengenai kondisi umum dari pria-pria yang sedang patah hati, tulisan saya ini bersumber dari pengalaman sendiri dan meng"iya"kan tulisan-tulisan yang pernah saya baca.

"walaupun kami terlihat kuat dari luar, kami juga menangis didalam"

oke ya.
love u my dear


3 comments:

  1. hahhahha...
    Te, belum sembuh2 juga patah hatimu?
    coba lem pake alteco (hehheehe...)

    ReplyDelete
  2. coret2 aja juga berasal dari hati kan???

    ehem..ehemm..uhuk..uhuk...*numpang batuk

    ReplyDelete