Wednesday, October 13, 2010

Rubik's saya 80 Detik

Ada yang tau sama mainan ini? sepertinya udah gak asing lagi kan, walaupun gak pernah main, minimal pernahlah liat lah :D
Namanya Rubik's Scube, Rubik itu nama penemunya, Pak "erno rubik" dan Scube itu "kubus" jadi Rubik's Scube itu "kubus rubik".
Sesuai dengan judul, waktu tercepat saya eksekusi rubik's 3x3 adalah 1 menit 20 detik, wiihhh cepet banget ya.. wkakakaka itu masih terlalu lama boy. Saya masih kategori pemula (beginer), jadi 1,20 sampai 2,00 menit itu adalah waktu ideal bagi yang menguasai metode beginer.

Susah gak sih??
tergantung kamunya juga, kalo latihannya setahun sekali, saya jamin sampai cicak bejenggot pun kamu gak bakalan bisa-bisa :D. Kalau mau pinter ya belajarlah. Banyak koq tutorial di internet, saya sendiri belajar dari video yang saya download, latihan latihan dan terus latihan, Alhamdulillah sampai sekarang saya udah bisa ngajarin junior-junior saya di kampus dan mereka juga sekarang malah lebih jago daripada saya, hahahaha

Saya mulai tertarik dengan rubik's itu sekitar pertengahan 2008, ceritanya begini: senior saya, namanya "bang jimi", nah dia yang pertama kali bawa itu mainan ke kampus, Rubik's nya warna PINK lho. hahahaha mentel, bang jimi atau rubik's nya nih yang mentel??? kayaknya bang jimi deh, dia memang mentel gitu orangnya, wkakakaka :P

Mulailah saat itu saya mengotak-atik rubik's beliau, waaaaaaa luar biasa, saya berhasil menyusun 1 sisi dengan sempurna, horeeee horeeee :D tapi saya frustasi juga untuk meyelesaikan 5 sisi sisanya. argghhhhhh...
2 kali puasa 2 kali lebaran, saya gak pulang-pulang.. *jiaaaaa lebayyyyy.. alay alay alay loe.
Tapi bukan saya namanya kalo berhenti gitu aja, akhirnya saya downloadlah semua tutorial, mulai dari ebook, video dan sebagainya. Belajar dan belajar, akhirnya dalam seminggu saya sudah mampu menyelesaikan rubik's tanpa melihat contekan lagi. hahahaha senangnya, secara boleh dibilang waktu itu baru saya yang mampu menuntaskan teka-teki rubik's. Bang jimi aja sampe ngiri gitu. wkakakakakaaka maaf ye bang :D

Saya aja bisa, kamu juga pasti bisa koq, rumus-rumus untuk meyelesaikan rubik itu sudah banyak dipublikasikan, baik itu metode pemula (beginer) dan juga metode tingkat lanjut (advance), tinggal keseriusan kamu aja untuk latihan. Rekor dunia untuk menyelesaikan rubik's 3x3 sampai saat ini kalo gak salah adalah 10 detik, mantap :)
Makanya latihan terus ya, oh ya rubik's yang bagus juga sangat mempengaruhi kecepatan.

salam speedcuber

4 comments:

  1. waduh.....
    tulisan tere emang keren2 banget lah..
    T O P
    bagoooooooossssssssss

    ReplyDelete
  2. hahahaha.. makasi nov.. sering ngunjung yaa.

    ReplyDelete
  3. saya juga udah bisa maen berkas dirimu sensei...

    ReplyDelete
  4. oke ri-ver.. rajin berlatih lagi. hahaaha

    ReplyDelete