Saturday, October 2, 2010

Menulislah jika merasa sepi

Beberapa waktu lalu saya kerap kali melamun , ya melamun dan melamun. Hidup saya seperti sia-sia pecuma. maklum, saya baru saja ditinggal seseorang yang sangat saya sayangi. mmm wajar kan ? kamu juga pasti begitu. Saya merasa begitu sepi, hari-hari yang biasanya penuh dengan tawa, manja, emosi dan air mata, tiba-tiba... bleeppp... menjadi gelap dan kosong. hmmm.. berat memang, secara saya dan dia juga tidak dalam waktu yang singkat. Tidak ada lagi deringan SMS dan Telfon darinya, tidak pernah lagi saya mendengar suaranya... waaa hari-hari itu mejadi amat sangat suram. Saya merasa begitu kesepian. Bener juga apa yang dikatakan orang-orang saat mereka mengalami kasus seperti ini. Hilang selera makan, hilang semangat hidup, bla.. bla.. bla.. lost everything lah, bahkan gak sedikit pula yang berani untuk bunuh diri atau melukai diri. woww... ya seperti inilah realitanya, saya juga merasakan seperti itu, rasa takut saya menjadi hilang, apapun yang terjadi saya tidak peduli, tapi kembali lagi kepada diri kita masing-masing, masih mampukah kita berfikir sehat ?? Alhamdulillah saya masih mampu untuk berfikir dan memilih mana yang baik mana yang tidak :D

Sepi memang tidak menyenangkan, sendiri itu juga memilukan. dan yang harus kita pahami adalah kesepian merupakan penyebab utama depresi sehingga menimbulkan berbagai masalah kepada kita. maka dari itu gak baik juga jika kamu terlalu lama menyendiri dan menyepi. oke

Banyak hal yang bisa kita lakukan saat dilanda sepi, menulis adalah salah satunya, dan ini yang sering saya lakukan untuk mengisi kesendirian saya. yap... menulis sama dengan curhat, curhat diatas kertas. Tulislah apa saja yang bisa membuatmu senang, whatever makes you happy, jangan pernah menenggelam diri dalam sepi. Perbaikilah apa yang salah, belajarlah dari kebodohan kemarin.
Menulislah dan jangan bunuh diri yaa.

Oh ya, saya teringat pesan dari pak onno W. Purbo (pakar IT indonesia), beliau menulis ini pada status di facebooknya, "RESEP utk bisa pinter. Coba nulis. Mulai dari nulis artikel, blog, sukur2 bisa buku. Spy tulisan bagus, banyak baca & banyak denger".

oke sekian ya. thaks for read :)

love u my dear

No comments:

Post a Comment