Sunday, October 3, 2010

saya suka pasangan anda

Waaa.. apa gak salah judulnya?? ini realita. Saya yakin kamu pernah menyukai seseorang atau sebaliknya seseorang menyukai kamu, walaupun status kamu masih berpacaran. mmm... Gak sedikit juga pasangan yang mengalami masalah ini. Disatu sisi kita akan marah jika pasangan kita demikian, disisi lain bagaimana jika kita yang melakukan demikian??

saya baru menyadari ternyata cinta waktu pacaran itu benar tidak harus memiliki, ya.. tidak harus memiliki. adalah hak anda atau pasangan anda untuk suka dengan yang lain, untuk berbagi dengan yang lain walaupun status masih berpacaran.

wuuuuu, seram, saya akan menjelaskan pendapat saya nanti.

Pelajaran yang beharga sekaligus sulit untuk diterima. saya juga mungkin sama seperti anda yang sepintas sulit untuk menerima jika ternyata pasangan yang slalu kita puja membagi hatinya untuk yang lain. berat memang, jelas tersiksa. tapi inilah kenyataan yang harus kita pahami, pacaran bukan ikatan, tidak untuk berkomitmen yang macam2. biarkan waktu dan hati yang berbicara.

Dewasalah.. pacaran itu biasa saja, sekedarnya saja, tidak perlu berjanji dan bermimpi yang tinggi-tinggi, tidak perlu terus-terusan memberi, tidak perlu berkorban segila-gilanya.

Biarlah pasangan anda bebas, hak dia untuk berteman dengan syapa saja, hak dia untuk bergaul dimana saja, hak dia untuk berbagi kepada siapa saja, kita tidak perlu mengekang atau membatasi ruang gerak mereka. Ingat anda dan dia bukan suami istri.. beda lagi urusannya kalau udah hubungan yang resmi. yaa tapi sebagai pasangan yang baik, anda juga gak ada salahnya untuk mengingatkan dan menasehati kepada hal-hal yang baik, tapi tidak juga harus memaksa dia mematuhi anda.

Bagi saya ini prinsip yang baik, beri kebebasan kepada pasangan. Gak perlu khawatir, disinilah kita bisa menilai apakah pasangan kita SETIA atau tidak, kalaupun dia mengingkari, maka berbesar hatilah, harus tersenyum dan bersyukur, itu artinya dia tidak bisa menjadi seperti apa yang anda harap, biarkan dia pergi. lalu Bagaimana kalau pasangan anda SETIA.. jangan ditanya lagi, berikan kepada saya pasangan anda MyEm0.Com

Saling mengerti dan menghargai itu bagus.

love my dear

No comments:

Post a Comment